on

Harga Honda Mobilio dan Spesifikasinya

Harga Honda Mobilio masih relatif tidak mengalami perubahan setelah beberapa bulan resmi dijual di Indonesia. Berkompetisi di segmen Low MPV yang sedang naik daun pabrikan dengan logo huruf “H” ini makin percaya diri setelah merilis Mobilio RS belum lama ini. Meski bermodal nama besar Honda namun persaingan segmen LMPV semakin ketat lebih-lebih dalam waktu dekat Mitsubishi pun akan menurunkan mobil terbarunya di kelas ini.

Harga Honda Mobilio dibuka dengan tipe S yang ada di kisaran Rp 160 juta-an, meski terkesan murah namun fitur serta kelengkapan yang diusung oleh tipe ini sangatlah minim. Sebelumnya tipe Prestige adalah tipe tertinggi namun kini posisi itu sudah digantikan oleh tipe RS. Dengan mengusung kelengkapan dan fitur lebih baik seperti bisa ditebak ada selisih lumayan antara tipe lain dengan harga Honda Mobilio RS.

Harga Honda Mobilio


Keseriusan PT. HPM untuk tampil all out di segmen Low MPV rupanya bukan gertak sambal. Buktinya mereka menambah investasi berupa fasilitas produksi baru yang secara khusus difungsikan untuk proses produksi Honda Mobilio. Dengan target penjualan tahun pertama sebesar delapan puluh ribu unit rasanya PT. HPM cukup realistis dalam hal ini. Pasar Low MPV sendiri saat ini menjadi salah satu segmen paling populer setelah segmen LCGC.

Hadir dengan desain yang tidak umum untuk kategori MPV sambutan konsumen terhadap Honda Mobilio pun terbilang luar biasa. Ditengah makin ketatnya persaingan di kelas Low MPV setelah kehadiran Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin nyatanya deretan inden Honda Mobilio kala itu terbilang sangat panjang. Banyak yang menilai bahwa Honda Mobilio tidak sesukses Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi pertama yang daftar peminatnya jauh lebih panjang. Namun satu hal perlu diingat bahwa kala itu Avanza dan Xenia tidak memiliki pesaing, maka fenomena inden luar biasa panjang kala itu sebenarnya sangat wajar.

Interior Honda mobilio menawarkan ruang tanpak lebih lega untuk 7 orang penumpang dibanding mobil lain sekelasnya. Padahal dengan panjang mobil 4390 mm dan lebar 1680 artinya panjang Mobilio masih kalah dari Suzuki Ertiga meski dipihak lain lebar Ertiga di atas Mobilio. Selain itu di kabin mobil ini tersemat berbagai teknologi canggih yang terbaru dari Honda seperti AC double blower yang sangat menyejukkan, sistem pengereman ABS dan EBD yang mampu mengerem dengan cakram. Sistem keamanan relatif standar dengan Dual airbag, seatbelt, impact mitigating headrest dan proteksi pejalan kaki.

Spesifikasi Honda Mobilio Indonesia

Spesifikasi Honda Mobilio Indonesia di sektor dapur pacunya sendiri menggunakan teknologi mesin terbaru dari Honda yaitu Honda-iVTEC SOCH yang mampu memuat 1.5 L yang dilengkapi dengan 16 valve di dalamnya yang mampu memuntahkan energi secara maksimal hingga 118 PS pada 6600 RPM. Sedangkan torsi maksimal yang dihasilkan Honda mobilio sebanyak 14,8 kg pada 4600 RPM. Sistem suplai bahan bakarnya menggunakan teknologi PGM-FI yang mampu menggunakan bahan bakar secara minimal namun mampu mengeluarkan energy secara maksimal. Sistem suspensi yang digunakan oleh Honda mobilio adalah MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang mobil ini.

Mobil Honda mobilio yang diproduksi di Indonesia ini menawarkan berbagai harga sesuai dengan tipe dari Honda mobilio. Harga Honda mobilio sendiri saat ini dibrandol dengan harga antara 159 juta sampai 198 juta. Harga tersebut sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan dari mobil ini. Karena tentunya pabrikan Honda menawarkan Honda mobilio dengan spesifikasi mantap dan baru yang akan siap mengantarkan pengemudinya dengan sangat nyaman dan aman karena dilengkapi dengan beberapa teknologi baru.


Harga Honda Mobilio dari untuk tiap-tiap tipe bisa dilihat pada daftar harga Honda Mobilio di bawah ini:

Tipe Honda Mobilio Harga
Mobilio S M/T 162.5 Juta
Mobilio E M/T 182 Juta
Mobilio E CVT 192.5 Juta
Mobilio E CVT Prestige 201 Juta
Mobilio RS 203,5 Juta
Mobilio RS CVT 214 Juta

Harga Honda Mobilio di atas dirangkum dari beberapa sumber pada saat tulisan ini dibuat dan merupakan harga on the road. Sulit memprediksi apakah harga Honda Mobilio tersebut akan tetap stabil atau mengalami kenaikan mengingat angka inflasi yang semakin tinggi saat ini.

Was posted by 13.13 , under Honda , MPV and permalink https://koonymarajameelah.blogspot.com/2014/10/harga-honda-mobilio-dan-spesifikasinya.html .