on

Spesifikasi Verza 150 dan Harganya

Spesifikasi Verza 150 sering menjadi pertanyaan utama calon konsumen yang sedang mempertimbangkan membeli motor sport harga terjangkau. Pasalnya dengan tampilan yang sekilas memiliki banyak kemiripan dengan Honda New Megapro harga Verza 150 lebih miring dibanding saudara kandungnya itu. Bahkan untuk versi terbarunya pihak PT. Astra Honda Motor mempercantik dengan tampilan yang tampak lebih segar.

Verza 150 disambut secara antusias oleh konsumen di tanah air, buktinya hanya pada kuartal pertama di tahun perdana peluncuran motor sport murah ini sudah mencatatkan penjualan sebanyak 141.456 unit. Maka tak heran jika PT. AHM merasa sangat optimis bakal mampu menguasai pangsa pasar motor sport kelas entry level ini lewat Honda Verza 150. Bagi beberapa orang kehadiran motor laki dengan harga terjangkau ini dianggap sebagai pemenuh harapan mereka yang menilai harga Honda New Megapro masih jauh dari jangkauan, di sinilah letak kejelian Honda ketika memutuskan merilis Verza 150.

Dengan harga yang dibanderol lebih murah tentu ada beberapa bagian pada Verza 150 yang menerima konsekuensinya. Salah satu yang paling kentara adalah penggunaan rem tromol di roda baik pada tipe custom wheel maupun spoke wheel. Meski demikian tidak berarti Honda Verza 150 adalah motor murah minim teknologi. Sebaliknya justru beberapa teknologi yang menjadi syarat standar motor masa kini sebagian besar sudah diadopsi oleh motor terbaru Honda ini, meski tidak juga bisa dikatakan canggih.

Honda Verza 150 Indonesia


Tengok saja misalnya knalpot yang sudah menggunakan catalytic converter, begitu pula dengan teknologi injeksi PGM-FI yang bertujuan mengoptimalkan efisiensi bahan bakar keduanya sudah diaplikasikan pada Verza 150. Jadi menyebut Verza 150 sebagai versi murah dari Honda New Megapro tidak sepenuhnya salah memang, namun juga tidak sepenuhnya benar. Justru rahasia dari keberhasilan PT. AHM menekan biaya produksi Honda Verza 150 adalah berkat strategi common part.

Sejak awal tahun ini pilihan konsumen diperluas lagi karena kehadiran warna hitam dan putih, bahkan secara tak terduga Verza 150 hitam menjadi favorit di kalangan pecinta roda dua di tanah air.
Soal keiritan pihak pabrikan sendiri mengklaim konsumsi BBM Verza 150 50 km/liter.

Meski soal teknologi Honda Verza 150 terbilang rata-rata, namun nilai sesungguhnya dari motor sport terbaru besutan Honda ini justru terletak pada rasio antara harga dengan penampilan (desain) nya. Tongkrongannya terlihat gagah dan dinamis, bahkan jika tak sungguh-sungguh meneliti spesifikasi Verza 150 maka orang bisa beranggapan motor ini mengusung berbagai teknologi canggih.

Padahal mesinnya sendiri masih menggunakan mesin SOHC empat langkah yang menghasilkan daya maksimum 13,2 PS dan torsi 1,29 kgf.m. Pun demikian dengan suspensi depan belakang yang meski relatif nyaman serta stabil namun lagi-lagi tak bisa disebut istimewa.

Pengalaman Verza 150

Verza 150 Harga


Kelemahan Verza 150

Spesifikasi Verza 150

Harga Verza 150

Verza 150 CW

Verza 150 Hitam

Beberapa fitur penting setidaknya sudah diaplikasi pula pada Honda Verza 150 ini seperti spidometer digital, back angle yang secara otomatis akan mematikan mesin ketika motor terjatuh, Sprocket Chain Stopper yang mengantisipasi roda terkunci jika rantai tiba-tiba terputus, serta Secure Key Shutter yang jika sesuai klaimnya maka bisa membuat hati sedikit tenang saat harus meninggalkan motor di area parkir.

Saat ini Honda Verza 150 sendiri tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Advanced White, Sporty Red, Tough Silver dan Masculine Black. Sedangkan harga Honda Verza 150 sendiri saat ini dibanderol Rp 17.550 juta untuk tipe CW dan Rp 16.7 juta untuk tipe SW. Memang ada beberapa kelemahan Honda Verza 150 seperti persneling yang susah turun setelah menempuh perjalanan jauh serta klakson bawaan yang volumenya terbilang pelan. Namun untuk sebuah motor sport seharga bebek bahkan lebih murah dari beberapa motor matic rasanya semua kelemahan Verza 150 bisa diabaikan.

Was posted by 17.21 , under Honda , Motor and permalink http://koonymarajameelah.blogspot.com/2014/10/spesifikasi-verza-150-dan-harganya.html .