on

Yamaha GT 125 Garuda Wujud Cinta Indonesia

Yamaha GT 125 Garuda dirilis hampir bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69. Mengambil tempat di Sentul, Jawa Barat PT Yamaha Motor Kencana Indonesia memperkenalkan motor terbaru Yamaha yang tak lain merupakan hasil rancangan desainer lokal terbaik Yamaha Indonesia dan beberapa pengajar dari Universitas Sebelas Maret. Yamaha GT 125 Garuda sendiri dikembangkan selama delapan bulan dari Yamaha GT 125 versi standar.

Spesifikasi Yamaha GT 125 Garuda


Spesifikasi Yamaha GT125 Garuda

Pihak Yamaha berupaya keras menggarap desain dari Yamaha GT 125 Garuda agar karakter Indonesia bisa mewujud pada motor matic terbaru ini tanpa mengesampingkan citra dinamis dan modern ala Yamah sendiri. Hal ini dibuktikan dari spesifikasi Yamaha GT125 Garuda dari segi desainnya yang memilih stripping burung Garuda sebagai dasar dari konsep strippingnya. Untuk urusan cover body depan Yamaha memilih kepala Garuda yang dalam posisi siap menerkam sebagai strippingnya. Kemudian untuk cover body samping dari Yamaha GT125 Garuda dipilihlah gambar sayap dari Garuda dengan aksen garis-garis yang tegas untuk menggambarkan bahwa motor matik ini layaknya burung Garuda yang gagah dan berwibawa. Motor matik Yamaha yang mengambil jargon “Pride to Ride with Yamaha GT125 Garuda, The Spirit of Indonesia” ini semakin terasa kental dan berani dengan adanya 2 pilihan warna srtipping pada spesifikasi Yamaha GT125 Garuda yaitu Merah dan Emas.

Dipilihnya warna emas dan merah pada spesifikasi Yamaha GT125 Garuda ini untuk melambangkan semangat juang Indonesia. Warna merah diambil dari bendera pusaka yang menggambarkan keberanian dan perjuangan. Sedangkan warna emas menyiratkan kekayaan dan kemegahan Indonesia sebagai sebuah bangsa. Untuk bentuk dan fitur-fitur Yamaha GT125 Garuda sendiri tetap mengadopsi dari GT125 Eagle Eye seperti desain lampu mata elang, berbagai fitur canggih seperti Smart Key Shutter, Smart Stand Switch, dan Smart Lock System. Dari spesifikasi Yamaha GT125 Garuda bisa lihat jika pihak Yamaha hanya mengubah strippingnya saja dari edisi spesial ini dengan lebih bercorak Indonesia dan tidak ada penambahan fitur.

Harga Yamaha GT 125 Garuda

Keunggulan Yamaha GT 125 Garuda

Seperti yang dikemukakan sebelumnya jika spesifikasi Yamaha GT125 Garuda ini hanya mengubah desain strippingnya saja. Sehingga untuk mesin tetap sama dengan GT125 Eagle Eye yaitu menggunakan mesin berkapasitas 125cc dengan teknologi YM JET-FI yang mampu memuntahkan tenaga hingga mencapai 11,4 PD/9000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri dapat mencapai tenaga maksimal 10,4 NM/6500 rpm. Selain itu mesinnya juga hemat bahan bakar dengan berpendingin cairan. Untuk kapasitas tangki dari spesifikasi Yamaha GT125 Garuda sendiri 3,8 liter yang akan cukup untuk menopang perjalanan jauh anda.

Harga Yamaha GT125 Garuda

Jika harga Yamaha GT 125 standar saat ini dibanderol Rp 15,9 juta maka Yamaha GT 125 Garuda hanya berselisih sedikit lebih mahal yaitu Rp 16 juta atau hanya Rp 100 ribu lebih mahal ketimbang versi standarnya.

Yamaha GT 125 versi original sendiri diperkenalkan pada awal tahun ini dan diposisikan sebagai flagship model dari Yamaha Mio. Dengan menyasar segmen usia 20 hingga 30 tahun ternyata tak butuh waktu lama bagi Yamaha Mio GT 125 ini untuk diterima dengan baik oleh pasar. Dengan desain lampu depan menyerupai mata elang sesuai julukannya “Eagle Eye” kesan modern serta dinamis pun begitu kuat memancar dari desain luarnya saja.

Motor matik ini memiliki segudang fitur yang membuat perjalanan anda akan terasa semakin nyaman dan aman. Pada desain lampu depannya Mio GT125 memiliki desain seperti mata elang atau eagle eye dengan lampu menyipit, reflektor dan lensa warna biru. Spesifikasi Yamaha mio GT125 lainnya adalah bodynya terdapat emblem logo 3d dan stiker chrome dengan kombinasi warna striping. Pada body kitnya juga membentuk desain yang mirip sirip hiu sehingga akan menimbulkan kesan gagah dan berani. Berat dari motor Yamaha GT125 eagle eye adalah 101 kg, cukup ringan untuk kelas motor matik karena diklaim oleh Yamaha lebih ringan 14 kg dari varian sejenis milik merek lain. Itulah spesifikasi Yamaha GT125 di sektor desainnya.

Yamaha GT 125 Keunggulan Kelemahan

Yamaha GT 125 Spesifikasi Harga

Untuk urusan dapur pacu dari mesin Spesifikasi Yamaha mio GT125 ini membawa mesin 125cc dengan terpasang teknologi terbaru YM JET-FI mampu menghantar tenaga maksimal hingga 11,4 PD/9000 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang mampu diraih motor ini adalah 10,4 NM/6500 rpm. Cukup kuat untuk dibawa pergi melenggang jalanan perkotaan. Mesinnya juga mengusung teknologi terbaru yaitu berpendingin cairan yang mampu menghemat BBM dengan maksimal namun dapat menghantarkan tenaga yang luar biasa. Kapasitas tangki dari motor mio Yamaha ini adalah 3,8 liter.

Motor ini juga menawarkan fitur keamanan karena spesifikasi Yamaha GT125 juga dilengkapi dengan Smart Key Shutter, Smart Stand Switch, dan Smart Lock System. Teknologi tersebut mampu menekan angka kejahatan terhadap motor mio GT125 ini sehingga anda merasa aman. Motor ini hadir ke Indonesia dengan banyak pilihan warna yang bisa anda pilih. Yaitu Elegant Black, Luxury White, dan Premium purple.

Dengan berbagai fitur serta desain yang apik Yamaha GT 125 mencatatkan penjualan yang cukup fantastis sejak bulan Januari lalu meski harga Yamaha GT125 dibanderol lebih tinggi daripada keluarga Yamaha Mio lainnya. Maka itu tidak mengejutkan jika PT. YMKI begitu percaya diri merilis Yamaha GT125 Garuda dalam menyambut HUT RI ke 69 kemarin.

Was posted by 21.50 , under Motor , Yamaha and permalink http://koonymarajameelah.blogspot.com/2014/10/yamaha-gt-125.html .